19:26:00
0
Tutorial Pengenalan Dasar Autocad Bagi pengguna baru yang ingin mencoba mengoperasikan program autocad terlebih dulu paham pengenalan dasar dari program ini. Untuk pengenalan dasar dari program autocad ini sangat mudah dari segi display dan tampilan window programnya. Sama dengan program komputer lain, terdapat menu dan toolbar sebagai perintah pengoperasian program. Untuk pengguna baru yang akan belajar pengoperasian program autocad asalkan bisa mengoperasikan komputer umum pasti tidak sulit memahami dari segi display dan tampilan.


Hanya saja untuk pengguna yang akan menggunakan program autocad ini ke tingkat selanjutnya, umumnya akan merasa sedikit rumit. Hal ini biasa terjadi bagi pengguna yang belum mengenal dan paham dasar – dasar gambar teknik. Disarankan pengguna paham dulu mengenai pengetahuan dasar gambar teknik sehingga nantinya pengguna menjadi lebih cepat menguasai program autocad ini. Memang program autocad ini adalah program desain terkhusus bidang teknik yang konsep pembuatannya dari proses gambar teknik manual. Sama halnya dengan program desain terkhusus bidang grafis seperti photoshop maka pengguna merasa perlu menguasai pengetahuan dasar bidang seni untuk memahami program ke tingkat lebih lanjut.


Jadi untuk pengenalan dasar dari program autocad, boleh digunakan oleh siapa saja yang ingin belajar pengoperasian program ini. Pengenalan paling dasar dan penting pada tampilan awal yaitu window autocad saat pertama kali muncul. Dengan paham konsep dasarnya pasti akan lebih mudah mempelajari program autocad ini walaupun secara otodidak.


Berikut pengenalan untuk tampilan dasar program autocad :

Tampilan Dasar Window Autocad


Tampilan autocad di atas adalah versi tampilan dasar untuk penggunaan tahap pengenalan yang memang tidak memerlukan penggunaan banyak toolbar dan menu. Dimaksudkan agar pengguna terbiasa terlebih dahulu dan fokus pengenalan dasar pengoperasian program autocad. Setelah pengguna merasa paham akan konsep program autocad ini pengguna dapat melanjutkan ke tahap selanjutnya dengan berbekal pengenalan dasar autocad di atas.

0 komentar:

Post a Comment